Akhir akhir ini saya lebih suka intens berselancar ke padepokan saudara-saudaraku di dunia maya ini daripada menulis di blog sendiri. Misalnya ke rumah Ki Sabda, kangBoed, Mas Ratana, mas Lambang , mas Tomy, kang Gundhul, kang Jenang dan lain-lain. Saya sungguh gembira dan bahagia sekali, dari saudara sadaraku yang winasis dan waskita ini, beliau beliau sedang gencar gencarnya berjuang membangunkan rakyat indonesia yang sedang tertidur pulas, melalui jalan spiritual.

Nah supaya agak beda, saya akan mencoba menjadi pengamat politik amatiran saja he he. Tentu saja dalam pengamatan ini, saya tidak akan menggunakan ilmu politik, karena saya memang bukan sarjana sospol, metode  yang akan saya pakai adalah metode othak athik gathuk ala gunungkidul, dan ini adalah imu warisan dari pak dhe saya😀

Emmmm begini ceritanya, semalam saya menonton deklarasi pemilu damai yang dipancarkan oleh salah satu stasiun tv swasta, acara ini dihadiri oleh ketiga pasangan capres dan cawapres. Nah ketika sampai acara penandatanganan pernyataan kesepakatan bersama,belum sampai  sang MC selesai berbicara, tiba tiba ada kejadian lucu. Pak JK dan Pak Wiranto tiba tiba nyelonong meninggalkan gelanggang (panggung), disusul Pak Budiono yang sebelumnya sempat agak kebingungan,namun akhirnya menyusul juga.Tinggalah Pak Prabowo dan mbak Mega yang tetap tenang, sementara pak SBY agak tersipu sipu memandang Pak Budi.

Dari kejadian spontan ini, melalui othak athik gathuk saya memprediksikan hal hal yang akan datang, menyangkut nasib ketiga pasangan capres dan cawapres ini.

1.Pasangan Megawati -Prabowo

Berpeluang lolos terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, mereka akan seiring sejalan dalam mengendalikan roda pemerintahan. Walaupun di lapangan mungkin Mas Prabowo akan lebih mendominasi dari pada Mbak Mega, terbukti  saat mengangkat tangan bersama, mbak Mega hanya mengangkat tangan satunya😛

2. Pasangan SBY dan Budiono

Kemungkinan lolos terpilih menjadi Presiden dan wakil presiden, tapi di tengah perjalanan sang wakil akan mengalami kebingungan yang mungkin berasal dari faktor luar pemerintahan, dan yang lebih fatal kemungkinan sang wakil akan mengundurkan diri sebelum purna tugas.

3. Pasangan JK dan Wiranto

Waduh… menurut tanda tanda semalam, pasangan ini akan tereleminasi pada putaran pertama saja. Sepertinya suara yang diharapkan, jauh sekali dari yang diharapkan.

Yach.. inilah tanda tanda yang saya baca dari peristiwa yang terjadi tadi malam, bagaimanapun juga Gusti Allah lah yang lebih tau, sesungguhnya manusia hanya menyangka-nyangka saja:mrgreen: . Dan andaipun apa yang saya sampaikan ini menjadi kenyataan, janganlah semua ini diyakini sebagai kebenaran, namun anggap saja hanyalah kebetulan atau sebuah banyolan yang menjadi kenyataan. Walau fakta membuktikan, “TIADA YANG KEBETULAN APAPUN YANG TERJADI DI ALAM INI.”

Wallahualam